Selasa, Oktober 21, 2008

Renungan Perlombaan CPNS

RENUNGAN JELANG PERLOMBAAN CPNS

Seperti diberitakan di berbagai media massa, bahwa akan diadakan rekruitment CPNS diberbagai daerah setelah sebelumnya lembaga-lembaga pemerintah lainnya seperti Perguruan Tinggi Negeri, Lingkungan DIKNAS, BUMN, dll mendahului.

Ada beberapa urun rembug yang ingin saya sampaikan demi keberkahan negeri ini

1. Silahkan berkompetisi dalam Perlombaan CPNS tetapi tetap dengan cara sehat.

Cara sehat tidak perlu ada acara sikut kanan sikut kiri, fair play, tidak perlu ada perjokian, tidak boleh ada titipan dan harus dihapus budaya suap, setor sana setor sini uang pelicin… dan berbagai bentuk kecurangan lainnya harus dihentikan.

2. Ciptakan suasana kompetisi yang sehat

Buat aturan yang transparan, pangkas birokrasi yang berbelit-belit, hindarkan pungli (pungutan liar), dan umumkan hasil dengan terbuka dan transparan. Jangan ada lagi istilah titipan pejabat ini, titipan pejabat itu...dst.

3. Pesan-pesan bagi calon peserta Perlombaan CPNS

a. Kita lahir kemuka bumi ini adalah hasil perjuangan keras mengalahkan jutaan calon manusia yang lain…. dan akhirnya kitalah yang dipilih oleh TUHAN untuk bertahan hidup di bumi ini, oleh karena itu…. Jangan surut niat dan tekad melihat persaingan yang ketat…. Karena Anda-lah calon pemenang berikutnya.

b. Usaha keras pada jalur yang benar adalah ciri orang yang akan menuai SUKSES, oleh karena itu…. BELAJAR dan mempersiapkan segala persyaratan yang lain adalah suatu keniscayaan.

c. Jangan lupa BERDOA! Merendah dan berharaplah hanya kepada TUHAN Anda. Jangan sekali-kali datangi orangpintar, dukun dan sejenisnya….mereka tdk mampu menolong dirinya sendiri…jadi mana mungkin menolong anda….non sense!

d. Terakhir…. Anda hanya diwajibkan BERUSAHA KERAS dan BERDOA…. Jika belum berhasil….masih ada yang lain. Tidak perlu stress. Tidak perlu putus asa. Mungkin TUHAN berkehendak lain.

Demikian, maaf bagi yang tidak berkenan.

Best Regards,

MustGatot

1 komentar:

hakhmadt mengatakan...

Must Gatot, kok soal try out CPNS nya tidak ada, dimana saya bissa down load? Trims