Minggu, Oktober 12, 2008

Apa Golongan Darahmu??

Hi all....

Saya ingin sedikit share nih, setelah sedikit baca-baca tentang Izza, saya jadi ingin ikut share tentang hasil riset lembaga kami di Jepang yang berkenaan dengan golongan darah.

Pasti pada bingung, apa hubungannya Izza dengan golongan darah?

Ini sedikit yang bisa saya ungkapkan, karena kalau saya jelaskan semua, pasti panjang jadinya.

Selama ini, usaha untuk mengembangkan manusia dalam hal pendidikan dilakukan dengan sebuah standar. Orang yang dapat berjalan, atau orang yang dapat menyesuaikan dirinya sesuai dengan standar tersebut, dapat mengadaptasikan diri mereka dengan masyarakat sosial dan berkembang, tapi orang yang menyimpang dari standar tersebut akan bertumbuh dewasa dengan tidak menemukan jalan untuk mengembangkan dengan baik kemampuan mereka.

Lembaga kami mengadakan riset golongan darah (kurang lebih 50 tahun yang berhubungan dengan karakter manusia, dari sini, ternyata ada suatu hasil yang sangat mengejutkan, bahwa ternyata karakter setiap kita berbeda tergantung golongan darahnya, tindakan yang terlihatpun berbeda, ritme perkembangan belajarnyapun berbeda, emosi yang terlihatpun berbeda. Orang tua dan guru perlu mengetahui akan hal ini sehingga mereka bisa mendukung anak untuk mengolah talenta yang mereka miliki sehingga anak juga bisa lebih maksimal.

Seorang anak bergolongan darah A, tidak akan sama perkembangan belajarnya dengan anak bergolongan darah O, demikian pula yang B maupun AB, sehingga apabila orang tua terus membandingkan anaknya dengan anak lain, hal ini akan merugikan si anak. Hal ini yang ingin lembaga kami perkenalkan bagi orang tua maupun guru di Indonesia.

Nah seperti apa sih perbedaan temperamen anak?

Golongan darah O:
*Memiliki gairah hidup yang tinggi
*Suka mengatakan hal-hal romantis, pandai memuji
*Memiliki keinginan kuat untuk mendapatkan apa yang diinginkan
*Straight to the point
*Pemikiran yang realistis
*Rasa percaya diri dan ekspresi yang kuat
*Memilih teman dengan hubungan kekuasaan

Golongan darah A
*Punya keinginan yang kuat untuk membantu orang lain
*Sensitif terhadap perubahan di lingkungan sekitar
*Menghargai aturan dan metode
*Melangkah setahap demi setahap, perfeksionis

Golongan darah B
*My pace, tidak suka dibatasi
*Pemikiran fleksibel, kaya akan ide
*Pemalu tapi mudah terbuka dengan orang lain
*Senang terhadap banyak hal
*Mencurahkan segenap daya apabila sudah tertarik kepada suatu hal
*Optimis akan masa depan

Golongan darah AB
*Pemikiran sangat rasional
*2 sifat yang menonjol, stabil dan tidak stabil.
*Pandai dalam membuat keputusan
*Sangat objektif- berbakat dalam membuat pertimbangan

Sebenarnya masih banyak, tapi kalau saya jelaskan semua, akan panjang sekali, jadi bagi yang tertarik, bisa membacanya langsung dari buku kami.

Sedikit kisah.... dulu saya juga mengalami hal yang sama seperti Izza, dimana saya merasa terkekang dengan sistem pendidikan yang saya lihat, sehingga saya mencari universitas yang mampu mendukung apa yang ingin saya tekuni, dan untungnya ketemu! Dari situ saya bisa melihat bagaimana saya bangun pagi hari dengan suatu senyum, bahwa saya yakin saya bisa mendapat suatu yang baru hari itu.

Dari sini saya juga melihat kenapa saya bisa seperti itu dilihat dari golongan darah saya, di mana saya menginginkan adanya kebebasan dan di mana saya mendapatkan apa yang saya sukai, saya bisa mencurahkan seluruh kapasitas saya secara maksimal. Oleh karena itu, saya cukup gencar membagikan hasil riset ini kepada orang tua maupun guru agar mereka bisa mengenal anak mereka lewat golongan darahnya.

Semoga hasil riset ini berguna bagi orang tua dan guru di Indonesia.

Kind regards,

Holy Sie, BBA
Human Science ABO Center
www.aboworld.blogspot.com

2 komentar:

be a learner mengatakan...

Assalamu'alaikum...
tapi jangan lupa ya bahwa setiap golongan darah dia tidak semua mutlak memiliki, seperti dalam pelajaran biologi saya waktu SMA misalnya:
golongan darah A sebenarnya mengandung unsur A dan O
golongan darah B juga mengandung unsur B dan O
sedangkan O hanya memiliki unsur O
sama dengan O untuk gol darah AB memiliki unsur A dan B
ini juga artinya kita dapat memprediksi golongan darah anak dari orang Tua yang memiliki golongan darah (u/ Ayah/ibu) A dan B (U/ Ayah/Ibu) kemungkinan memiliki Anak golongan A atau B atau AB atau juga O
atau orang tua golongan darah A dan A maka ada kemungkinan anaknya golongan darah A atau O dan tidak mungkin memiliki golongan darah B atau AB..
semoga bermanfaat..
Wassalam..
Agusdin@gmail.com

must gatot mengatakan...

thx info tambahannya... benar2 bermanfaat. ttp sifat yg ditunjukkan psikologi spt ini tdk hrs 100% benar ko'...