Kamis, Januari 15, 2009

poem (1): kamarku berdinding pasir...

Rencana saya, untuk beberapa waktu kedepan, saya akan posting kumpulan puisi yang sengaja saya ambil dari kumpulan puisi salah satu bapak pembimbingku.... moch arifin badruddin

Selamat menikmati,

MustGatot

ideacoffee star ideacoffee star ideacoffee star
kamarku berdinding pasir...


Ketika kau datang menjemput...
...memutus tali waktuku..
kudengar...
isak tangis dan jeritan kerabat..
dan doa pun bergema....silih berganti..
Lemah..
dan tak berdaya..
dalam kepasrahan...aku melesat perlahan...
Meninggalkan raga..yang dulu setia..
Kulihat diriku...
terbujur kaku..
sementara kerabat..terbenam dalam kepanikan dan kedukaan..
Selamat tinggal..yang tercinta..
Tak ada lagi kebanggaan..
tak ada lagi kuasa..dan kekuasaan..
Kemewahan yang dulu kudapat..
kini berganti sehelai kain putih..
Lirih..terdengar..
kawanku bertanya..
mengapa...
dan.. jawaban! yang tiada kunjung terdengar...
Sirine meraung..
memecah kesunyian pagi..
aku terbaring..berbalut duka..
keranda mulai diusung..... kerabat nan setia..
Terbaring..dan tak berdaya..
kulihat onggokan tanah berjatuhan..
dan..gema takbir dikumandangkan..
riuh orang dan isak tangis mulai meredup..
gelap..dan gelap..mulai menyambut..
Dari kamarku..
yang berdinding pasir..
tamu..tamu mulai berkunjung..
tanpa sapa...merayap..dan masuk tubuhku..
Kini pesta dimulai..
dalam kamarku..
yang berdinding pasir..

Tidak ada komentar: