Senin, Juni 04, 2012

Senin Itu Kenangan Terakhir

Senin, 28 Mei 2012 Bapak Drs. H. Juwito, M.Si (Kepala SMK Negeri 2 Malang), Bapak Drs. Mashuri, M.Pd (Wakil Manajemen Mutu SMK Negeri 2 Malang), saya dan Mas Edy Sumargijanto bertolak ke Surabaya, tepatnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Timur Jl. Genteng Kali.

Ke Diknas Surabaya dalam rangka pembetulan nama peserta Ujian Nasional. Sepanjang perjalanan ada canda, gurau dan pembicaraan yang begitu gayeng. Paginya sarapan bersama, diiringi banyak cerita dan cengkrama. Dalam perjalanan sempat tersendat macet di Porong sehingga berkesempatan rihlah lewat jalan alternatif di kampung-kampung Sidoarjo seakan melengkapi suasana keakraban. Di Dinas Surabaya tidak banyak kendala yang berarti. Pulang dari Surabaya makan bersama lagi. Duh...


Di luar dugaan, besoknya hari Selasa, 29 Mei 2012 Bapak Juwito, dan Pak Mashuri dilantik untuk posisi tugas yang baru. Pak Juwito pindah posisi sebelumnya Kepala SMKN 2 Malang dilantik menjadi Kepala SMK Negeri 5 Malang, sedangkan Pak Mashuri dilantik menjadi Kepala SDN Mulyorejo 3.

Sungguh bagi kami, wabil khusus saya pribadi merasa kehilangan 2 sosok figur yang saling melengkapi tersebut. Bagi saya, Beliau berdua sudah saya anggap orang tua sendiri. Sosok pemimpin bijak, pengayom dan tidak neko-neko.

Saya cukup sadar betapa di dunia ini selalu berpasang-pasangan. Ada pertemuan ada pula perpisahan, ada senang juga ada sedih, tetapi kepergian Beliau berdua begitu mengagetkan dan ketika bertemu berjabat tangan tak mampu saya mengucapkan sepatah katapun.

Saya mohon maaf selama bergaul, mengabdi kepada Pak Juwito dan Pak Mashuri masih belum optimal sehingga banyak kesalahan baik yang kami sengaja maupun tidak.

Akhirnya selamat jalan, selamat bertugas teriring doa semoga ditempat yang baru Pak Juwito dan Pak Mashuri bertambah barokah dan menjadi penebar sebanyak manfaat untuk orang-orang disekitarnya.

ISO Room, 5 Juni 2012

Gatot Mulyono
*Dalam genangan air mata haru biru*

Tidak ada komentar: